Pengelola blog mengucapkan Selamat Idul Fitri 1433 H, Mohon maaf lahir batin, Semoga Allah SWT mengijabahi kita sebagai orang-orang muttaqin, Aamiin ya Robbal a'lamin.

Preface

Welcome to Immersion school blog of Central Java Province. This blog is made as a communication forum for administrator schools of immersion programme which exists in Central Java area. We hope the existence of this blog can help students, teachers, and class managers of immersion programme or those who want to provide the same program at school.
Critics, suggestion and information from all will help other immersion schools update the development information from the existed immersion schools at Central Java. Articles, photos, information, or everything which have relation to immersion from your school can be sent here ( kelas_immersi@yahoo.com ) to be performed on this blog .

Thanks for your participation and information in establishing communication for us.

Blog-admin.


Senin, 05 Mei 2008

Bintek Guru Mapel Kelas Immersi 2008

Baru-baru ini para guru pengajar kelas Immersi se Jawa Tengah mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Konten Mata Pelajaran yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksankan mulai hari Kamis sampai Sabtu, 1 - 3 Mei 2008 di daerah wisata : Bandungan, Ambarawa.
Menurut Drs. Jasman Indradno, M.Si dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah pada pembukaan menyetakan : bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para guru pengajar kelas Immersi dapat menghasilkan bahan ajar dan perangkat pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan sekolah penyelenggara program Immersi sendiri. Para guru kelas Imersi diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan dan produk untuk memenuhi kegiatan pembelajaran pada kelas Immersi. Beliau berharap, bahwa hasil-hasil dari bimbingan teknis ini dapat dipublikasikan untuk semua sekolah penyelenggara program Immersi se Jawa Tengah, terutama yang baru didirikan atau baru memuali melaksanakan program tersebut.
Kurang lebih 72 peserta dari 24 perwakilan sekolah penyelenggara program Immersi se Jawa Tengah menerima bimbingan dari Dozen yang membidangi Program Immersi seperti : Prof. Sukestiyarno, Ph.D dari UNNES Semarang, Dra. Dewi Rochsantiningsih, M.Sc, Ph.D dari UNS Surakarta, dan Drs. Ngasbun Egar, M.Pd. dari IKIP PGRI Semarang. Ketiga pakar memberikan motivasi dan pembekalan secara terjadwal bergantian. Dari Kesepakatan para guru diperoleh hasil sebagai berikut:
1) dibentuknya koordinator penyusunan Perangkat dan Bahan Ajar mata pelajaran di kelas Immersi dari kelas 10 sampai kelas 12.
2) dibuatnya Forum Komunikasi sekolah Immersi melalui Blog Ini e-mail Immersi untuk memperlancar komunikasi antar sekolah penyelenggara Immersi di Jawa Tengah.
3) Kesepakatan waktu pembuatan dan pengumpulan naskah ( minggu ke du bulan mei : cek dan re-cek penulisan naskah dari masing-masing penulis oleh koordinator mata pelajaran; minggu ke tiga pengepakan pad koordinator; akhir mei atau awal juni revie dari editor; perkiraan bulan Juli sudah dapat di cetak )
4) Diharapkan para rekan-rekan guru yang mempunyai arsip soal, RPP, informasi tentang pembelajaran di kelas Immersi bersedia mempublikasikan melalui forum yang telah disepakati bersama.
Semoga kerjasama yang kita bina dapat membuahkan hasil dengan semakin berkembangnya dan makin dikenalnya Immersi Seluruh Indonesia.
Berikut ini foto kegiatan Bintek di Bandungan.


Tidak ada komentar: