Pengelola blog mengucapkan Selamat Idul Fitri 1433 H, Mohon maaf lahir batin, Semoga Allah SWT mengijabahi kita sebagai orang-orang muttaqin, Aamiin ya Robbal a'lamin.

Preface

Welcome to Immersion school blog of Central Java Province. This blog is made as a communication forum for administrator schools of immersion programme which exists in Central Java area. We hope the existence of this blog can help students, teachers, and class managers of immersion programme or those who want to provide the same program at school.
Critics, suggestion and information from all will help other immersion schools update the development information from the existed immersion schools at Central Java. Articles, photos, information, or everything which have relation to immersion from your school can be sent here ( kelas_immersi@yahoo.com ) to be performed on this blog .

Thanks for your participation and information in establishing communication for us.

Blog-admin.


Senin, 13 Oktober 2008

Guru dan Siswa Immersi Jawa Tengah Magang di Australia

Akhir bulan Juli 2008, tepatnya tanggal 25 yang lalu 6 orang guru dan 6 orang siswa bersama 2 orang pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah berangkat ke negeri kanguru Australia. Kegiatan ini merupakan realisasi kerja sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengan dengan Pemerintah negara bagian di Brisbane Australia.
Dua belas orang yang diberangkatkan ke Australia terdiri dari 6 orang guru ( 3 guru SMA dan 3 orang guru SMP ) dan 6 orang siswa kelas Immersi ( 3 siswa SMP dan 3 siswa SMA). Mereka ini adalah para guru dan siswa yang berhasil memenangi lomba kompetensi guru pengajar dan siswa di kelas Immersi tahun 2008. Sebagaimana yang pernah di muat dalam blog ini, mereka yang menjuarai kompetensi di kelas Immersion competence contest ini bakal mendapat kesempatan belajar / magang di Australia.
Menurut penyelenggara : Penghargaan ini diberikan untuk meberikan wahana kompetisi yang sehat bagi komponen penyelenggaraan kileas Immersi di wilayah Jawa Tengah. Dengan harapan kelas Immersi akan semakin berkembang dan semakin berkualitas, sehingga tidak perlu merasa tersaingi dengan kehadiran kelas Berstandar Internasional yang akhir-akhir ini banyak di buru sekolah-sekolah di seantero Indonesia. Bahkan Imersi harus bangga dengan apa yang telah dirintis melalui program kelas imersi mendapat pengakuan secara nasional, meskipun dalam wajah dan tampilan yang berbeda. Diakui atau tidak rintisan program imersi menjadi embrio bagi pelaksanaan SBI. Kenyataannya hampir seluruh sekolah penyelenggara program imersi diakui sebagai sekolah berstandar Internasional.
Selamat bagi pemenang lomba, semoga pengalaman yang telah diperoleh dari negeri kanguru dapat dikembangkan untuk memotivasi berkembangnya program imersi di lingkungan masing-masing.

Tidak ada komentar: